Senin, 14 Januari 2008

Bopo Guru

Ngomongin tentang pendidikan ngga' bakal lepas dari yang namanya guru. Beliau adalah kunci dari keberhasilan anak didik. System pendidikan hanya merupakan alat pembelajaran.

Kalau boleh membandingkan Guru tempoe doeloe dan Guru di jaman ini....perbedaanya jauuuuh buanget....Guru-guru senior sekarang da tua-tua :) he he...ya iyalah.... Tapi jangan salah....hasil godokan guru guru lama jauh banget outputnya dibanding dengan yang sekarang. Bukan hanya dilihat dari faktor keilmuanya aja.....tapi tata krama dan mental kerja yang paling diutamakan.

Kalau dipikir-pikir, Guru-guru lulusan sekarang ngga' kalah pinter ama para seniornya....S1, S2, S3 gitu logh..... tapi kenapa ya output yang dihasilkan ama Guru-guru sekarang beda banget.......?????

Ilmu boleh lebih tinggi bung.....pemahaman tentang teknologi boleh lah dibilang lebih unggul.... Title boleh lebih panjang....tapi.....Keiklhasan...tolong dipikirkan lagi.... :)

Pengaruh ngga' sih urusan ikhlas dalam pengajaran....? Banget......
Gimana anak-anak didik kita bisa pinter kalau di kepala Gurunya cuman duit dan duit. Dan sangat mengenaskan kalau sampai ada Guru yang demo karna gajinya ngga' cukup.....

Kalau uda tau gaji Guru pas pasan ya jangan jadi guru..... :)

Nah ini dia mungkin masalahnya.....Guru akhirnya jadi pekerjaan alternatif kedua saat nganggur... daripada nganggur...jadi Guru aja ahhhh :(....kasiaaaan deh loe....yang lebih kasian ya yang di didik.

Monggo....para guru-guru muda di jagat raya....mari kita berpikir kembali untuk itu....mari, mari, mari............... :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus ..tapi saya pernah berpikir.. gimana ya... jadi guru tapi jiwa ini bisa tenang..
seperti perahu yg selalu di hantam ombak... bagaimana ya bisa tenang.. padahal.. ombaknya tidak mungkin kita hentikan..
cobaan demi cobaan kehidupan tidak pernah padam....
gimana ya...?
oh iya... aku pernah membaca dari seorang guru sufi... katanya sih..agar kita bisa tenang.. kita harus beserta dengan yang Maha Menang... (Allah) katanya...
semoga benar ya...