Selasa, 08 Januari 2008

Proyek Sakit Hati Nasional

ngga' lama lagi ujian akhir sudah mulai lagi......setiap sekolah udah mulai disibukkan ama persiapan ujian nasional, siswapun mulai kelabakan....para guru mulai resah karna saat yang akan menentukan masa depan anak bangsa akan segera terdengar genderang perangnya.

Bagaimana dengan para pejabat pendidikan yang ada di pusat ataupun di daerah, apakah mereka juga sudah siap meluncurkan trik baru untuk itu...?

Kebijakan kelulusan telah dijalankan bertahun - tahun oleh pusat....yang notabene ngga' pernah tau kondisi sebenarnya akan siswa dan kompetensinya.

Guru yang mendampingi selama tiga tahun tidak memiliki hak apapun akan masa depan anak didiknya.... :(

Dengan alasan standarisasi kelulusan nasional, maka terciptalah system persamaan di negri ini....jangan lupa boss....kemampuan anak didik di negri ini ngga' sama....kompetensi gurupun ngga' sama....bantuan yang di luncurkan pemerintah juga ngga' sama....kondisi ekonomi disetiap pelosok juga ngga' sama.

Hasil kerja selama 3 tahun hanya ditentukan dalam beberapa hari......apa iya UNAS diadakan untuk STANDART NASIONAL.....ATAU UNTUK MENGHABISKAN DANA NASIONAL...?

Tidak ada komentar: